Beranda blog Halaman 4

P5 Project 3 Kelas XI. Tema: Kewirausahaan | Hari Kamis, 8 Mei 2025

0

Silakan unduh modul berikut untuk aktivitas hari pertama pelaksanaan P5 Project 3 Kelas XI.

Hari Kamis, 8 Mei 2025.

PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA KELAS XII T.A. 2024/2025

6

“Berlabuh di Peluh, Berlayar ke Masa Depan Gemilang”

Diberitahukan kepada seluruh siswa kelas XII SMAN 1 Kabupaten Tangerang bahwa pengumuman kelulusan dapat diakses secara online 📅 Hari/Tanggal: Senin, 5 Mei 2025 ⏰ Pukul: 19.00 WIB melalui laman berikut:

https://sman1kabtangerang.sekolahawan.id/info-lulus

atau scan QR code di bawah ini

Mohon diingat:

  1. Pastikan anda hafal NISN dan tanggal lahir.
  2. Jika mengalami kendala teknis, harap menghubungi tata usaha atau tim kurikulum melalui email [email protected].
  3. Pengumuman bersifat final dan tidak dapat diubah setelah dipublikasikan.

Selamat kepada seluruh siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dengan baik. Teruslah berkarya. Capaian ini adalah gerbang menuju petualangan baru. Tetap junjung nama baik almamater!

HIMBAUAN

  1. Tidak ada aksi corat-coret baju atau fasilitas umum.
  2. Tidak ada pawai motor.
  3. Tidak ada aksi kumpul-kumpul diluar sekolah.

CIPTAKAN SUASANA AMAN, NYAMAN, DAN TERKENDALI

Tertanda,



Kepala SMAN 1 Kabupaten Tangerang
Dra. Hj. Djamilah Sudjana, M. Si

Kegiatan Belajar di Rumah: LKPD Sosiologi Kelas X.9 – X.12

1

Kegiatan Belajar di Rumah: LKPD Matematika (Susiyanto, S.Pd.)

0

LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK  (LKPD)

MATA PELAJARAN     :  MATEMATIKA

KELAS                             :  11 FC, 11 FD  DAN 11 FE

WAKTU                           :  14 – 21 APRIL 2025 (DIKUMPULKAN /DIPRESENTASIKAN/DIBAHAS PADA  SAAT KBM)

SIFAT                               :  BELAJAR MANDIRI

PENGAJAR                     :  SUSIYANTO, S.D

Pengayaan

Pergilah ke supermarket atau minimarket terdekat dan carilah 15 jenis makanan yang ada tertera daftar nutrisi pada pembungkusnya. Untuk setiap makanan, periksalah kadar lemak (dalam gram) dan gula (dalam gram) per sajian. Pastikan kalian memilih varietas makanan yang beragam untuk memperoleh variasi nilai antara kedua variabel ini. Sebagai contoh, jika kalian memilih 15 jenis mie instan, maka tidak akan memberikan proses analisis yang menarik.

  1. Buatlah diagram pencar dari data yang terkumpul.
  2. Apakah diagram pencar yang telah dibuat memberikan gambaran bahwa data tersebut dapat diwakili dengan suatu garis regresi?
  3. Tentukan persamaan garis regresi untuk data kalian. Jika dapat dibuat suatu garis regresi, maka interpretasikan nilai dari gradien dan titik potong sumbu y garis tersebut. Jika tidak dapat dibuat suatu garis regresi, berikan alasan mengapa persamaan garis regresi ini akan memberikan interpretasi yang salah.
  4. Hitunglah koefisien korelasi dari kedua variabel ini. Bagaimana hubungan antara kedua variabel tersebut dari nilai koefisien korelasi yang kalian dapatkan?
  5. Hitunglah koefisien determinasi dari kedua variabel ini. Interpretasikan nilai koefisien determinasi yang kalian dapatkan.

Contoh daftar tabel hasil pencatatan

NoNama MakananKemasan (gram)Kandungan LemakKandungan Gula
1    
2    
3    
4    
5    
6    
7    
8    
9    
10    
11    
12    
13    
14    
15    

Kegiatan Belajar di Rumah: Sejarah Tingkat Lanjut (TL)

0

Tugas untuk Siswa: Pelajari materi berikut dengan baik dan kerjakan tugas sesuai arahan yang diberikan. Tujuan tugas ini adalah untuk memahami lebih dalam tentang sejarah kolonialisme, sistem sosial, dan pengaruh budaya pada masa pemerintahan kolonial di Hindia Belanda.

Tugas:

  1. Mengapa kolonialisme dan imperialisme saling berkaitan?
    • Jelaskan hubungan antara kolonialisme dan imperialisme. Berikan contoh nyata yang memperkuat penjelasan Anda.
    • Tuliskan jawaban dalam bentuk esai minimal 200 kata.
  2. Apa yang dimaksud dengan Koeli Ordonantie?
    • Telusuri sejarah Koeli Ordonantie, fungsi, serta dampaknya pada kehidupan masyarakat.
    • Buatlah ringkasan yang komprehensif dalam 150-200 kata.
  3. Tuliskan penggolongan kelas sosial penduduk Hindia Belanda pada masa pemerintahan kolonial.
    • Lakukan riset mengenai penggolongan kelas sosial pada masa kolonial. Identifikasi karakteristik masing-masing kelas.
    • Sajikan jawaban Anda dalam bentuk tabel atau diagram yang menjelaskan struktur sosial.
  4. Apa saja pengaruh kehidupan Eropa dalam bidang sosial budaya? Berikan contoh perubahan-perubahannya.
    • Tinjau pengaruh budaya Eropa dalam bidang sosial budaya masyarakat Hindia Belanda.
    • Sertakan tiga contoh perubahan yang signifikan, dan analisis dampaknya pada masyarakat.
    • Jawaban disajikan dalam bentuk esai singkat minimal 250 kata.

Arahan Pengiriman Tugas:

  • Pastikan jawaban ditulis dengan jelas dan rapi.
  • Gunakan referensi terpercaya dalam penyusunan tugas.
  • Tugas harus dikirimkan sebelum batas waktu yang diberikan.

Pengingat:

  • Selama proses pengerjaan tugas, siswa diharapkan berpikir kritis dan kreatif.
  • Semua jawaban harus berdasarkan fakta sejarah dan data yang valid.

Semangat belajar, dan jadikan sejarah sebagai cermin untuk memahami masa depan!

Kegiatan Belajar di Rumah: Bahasa Indonesia Kelas X

0

Guru: Maratus shaliha, M. Pd

Dalam rangka mendukung pembelajaran mandiri siswa, kami menghadirkan program belajar di rumah bertema “Mendalami Puisi”. Program ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman siswa tentang puisi, baik secara struktur fisik maupun batin, sehingga siswa mampu mengapresiasi karya sastra dengan lebih baik.

Materi dan Tugas

Siswa akan mempelajari puisi “Aku Ingin” karya Sapardi Djoko Damono serta memahami elemen-elemen utama dalam puisi, seperti tema, suasana, amanat, rasa, diksi, dan tipografi. Struktur fisik dan batin puisi akan dibahas untuk menambah wawasan siswa tentang cara membangun imaji dan ekspresi penyair.

Tugas:

  1. Bacalah dan pahami materi puisi yang diberikan.
  2. Tuliskan ringkasan dari hasil pembelajaran Anda di buku tulis dengan rapi.
  3. Konversikan hasil ringkasan Anda ke dalam file PDF.
  4. Nama file PDF harus mencantumkan nomor absen dan nama siswa, contoh: 1_Maratus Sholiha.pdf.
  5. Unggah hasil tugas ke link Google Drive kelas yang telah disediakan.

Referensi Pendukung

  • Sumber materi puisi: Hujan Bulan Juni, karya Sapardi Djoko Damono.
  • Video gerakan senam lantai untuk pelajaran PJOK: Link 1 dan Link 2.

Catatan Penting

Silakan download file berikut untuk instruksi lebih detail:

Kami berharap program ini dapat menjadi sarana pembelajaran yang menarik dan bermanfaat bagi siswa. Semangat belajar dan sukses selalu!

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Kegiatan Belajar di Rumah: Kimia Kelas X

0

Materi Hukum Dasar Kimia

Dalam rangka mendukung siswa kelas X dalam memahami dan mengaplikasikan Hukum Dasar Kimia melalui pembelajaran jarak jauh. Siswa akan mempelajari teori, konsep dasar, serta contoh penerapan hukum-hukum ini dalam kehidupan sehari-hari.

Tujuan Pembelajaran

  1. Memahami konsep dasar hukum-hukum kimia, termasuk Hukum Kekekalan Massa, Hukum Perbandingan Tetap, Hukum Perbandingan Berganda, Hukum Gay-Lussac, dan Hukum Avogadro.
  2. Menganalisis penerapan hukum kimia dalam kehidupan sehari-hari.
  3. Melatih kemampuan berpikir kritis melalui tugas dan kuis interaktif.

Instruksi untuk Siswa

  1. Unduh materi pembelajaran.
  2. Pelajari setiap hukum kimia yang dijelaskan dalam materi.
  3. Jawab tugas berikut di buku catatan kimia Anda:
    • Buat masing-masing 2 contoh penerapan dari setiap Hukum Dasar Kimia dalam kehidupan sehari-hari.
  4. Tonton video demonstrasi pembelajaran melalui tautan berikut:
  5. Ikuti kuis online untuk menguji pemahaman Anda. Kuis ini mencakup pertanyaan tentang penerapan konsep hukum dasar kimia.

Pesan Motivasi Mari kita jadikan pembelajaran kimia menarik dan relevan dengan kehidupan sehari-hari. Belajar itu seru jika kita menemukan maknanya! Semangat, siswa hebat!

Survei Layanan Informasi
Sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan, kami mohon sedikit waktu Anda untuk berpartisipasi dalam survei kepuasan pengunjung. Masukan Anda sangat berharga bagi kami dalam memastikan bahwa informasi yang tersedia di website ini akurat, mudah dipahami, dan bermanfaat. Kami menghargai waktu dan kontribusi Anda dalam membantu kami meningkatkan pengalaman pengguna. Terima kasih atas partisipasi Anda.

Nama*

Seberapa puas Anda dengan kejelasan dan kelengkapan informasi yang ditampilkan di website ini?*

Seberapa mudah anda menemukan informasi yang dibutuhkan?*

Berapa bintang yang sesuai untuk saat ini?*

Ada ide, saran dan rekomendasi untuk kami?